6 Trik Jitu Menjual Mobil Bekas agar Cepat Laku

Ada berbagai trik yang harus Anda ketahui saat ingin menjual mobil bekas. Anda tidak boleh sekedar memasang penawaran yang kompetitif. Anda harus mengetahui trik marketing yang baik agar mobil cepat laku.

Saat Anda menjual mobil bekas, Anda pasti ingin menjualnya dengan cepat. Agar cepat laku, Anda harus memberikan banyak informasi terkait sejarah kendaraan kepada calon pembeli. Anda harus bisa meyakinkan calon pembeli bahwa kendaran yang Anda tawarkan berkualitas dan layak dibeli.

Berikut sejumlah trik yang bisa Anda ikuti agar mobil bekas cepat laku terjual.

1. Lakukan perawatan sebelum menawarkan kepada pembeli

Perawatan kendaraan perlu dilakukan secara rutin agar mobil selalu dalam kondisi prima. Saat calon pembeli ingin datang ke tempat Anda untuk melakukan survei, pastikan mobil Anda telah diservis.

Calon pembeli mobil bekas biasanya meminta untuk melakukan test drive. Agar mobil dapat dilirik calon pembeli, pastikan mobil bekas dalam kondisi baik.

Sebagai penjual, Anda bisa meyakinkan pembeli bahwa mobil dalam kondisi baik dan terawat. Anda juga bisa mengutarakan kepada pembeli kapan terakhir mobil diservis maupun melakukan pergantian spare part.

2. Bersihkan bagian eksterior dan interior mobil

Kebersihan eksterior maupun interior mobil bekas dapat mempengaruhi minat pembeli. Kondisi mobil yang bersih menunjukkan apabila kendaraan dalam kondisi terawat. Dengan begitu, calon pembeli akan lebih nyaman saat memeriksa bagian-bagian kendaraan.

3. Hindari memodifikasi mobil

Jika mobil Anda adalah mobil modifikasi, Anda perlu melepaskan spare part tambahan yang ada pada mobil. Anda harus mengusahakan agar mobil kembali ke kondisi standar.

Banyak calon pembeli mobil bekas yang lebih memilih mobil dalam kondisi standar dibandingkan mobil modifikasi. Perubahan bentuk maupun fungsi pada mobil biasanya berpengaruh terhadap minat calon pembeli.

4. Berikan harga yang sesuai harga pasaran

Agar mobil bekas cepat laku, Anda harus mematok harga jual yang realistis. Anda perlu melakukan riset harga pasar kendaraan Anda. Dengan begitu, Anda tidak salah dalam memasang harga jual.

Harga jual mobil bekas bisa saja naik maupun turun. Kenaikan harga jual biasanya dipengaruhi oleh tren pasar. Sedangkan penurunan harga jual disebabkan kondisi mobil bekas yang rusak maupun bekas kecelakaan.

Mobil bekas kecelakaan biasanya sangat sulit menarik minat pembeli. Hal ini terjadi karena banyaknya kerusakan yang dilihat oleh pembeli baik bagian eksterior maupun interior seperti mesin kendaraan.

5. Lengkapi dokumen kendaraan

Trik selanjutnya yaitu melengkapi dokumen penting kendaraan. Anda bisa menunjukkan dokumen kendaraan seperti bukti pembayaran pajak maupun BPKB.

Anda bersama calon pembeli juga bisa mengecek bersama terkait nomor mesin dan nomor rangka bodi. Apabila dokumen kendaraan lengkap, calon pembeli akan merasa nyaman untuk membeli mobil bekas milik Anda.

6. Gunakan aplikasi jual beli mobil

Trik terakhir menjual mobil bekas agar cepat laku yakni memanfaatkan aplikasi jual beli mobil. Saat ini, banyak calon pembeli yang tertarik untuk melihat dan mencari mobil bekas melalui aplikasi.

Aplikasi jual beli mobil memudahkan Anda memasarkan mobil bekas yang ingin Anda jual. Aplikasi tersebut juga memudahkan Anda dalam mendapatkan calon pembeli.

Saat Anda memposting mobil bekas pada aplikasi, pastikan Anda menyertakan foto terbaik dari kendaraan. Anda juga perlu menyertakan informasi mengenai kendaraan. Anda juga tidak boleh lupa untuk menaruh nomor kontak pada bagian informasi. Hal itu akan memudahkan calon pembeli untuk menghubungi Anda.

Sejumlah trik diatas dapat membantu Anda menjual mobil bekas dengan cepat. Hal utama yang menjadi perhatian saat menjual mobil bekas yaitu kondisi mobil. Apabila mobil dalam kondisi baik, maka mobil akan mudah terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *