Ini Dia Resep Mudah Membuat Salad Paprika

Paprika merupakan salah satu bahan yang mudah ditemukan di swalayan. Sayuran ini mempunyai beragam warna dengan rasa dan kegunaan yang berbeda. Sehingga sebelum memilihnya pastikan untuk mengetahui warna paprika yang cocok untuk kebutuhan. Warna paprika yang tersedia ada beragam dari hijau, merah, dan kuning. Warna tersebut menunjukkan tingkat kematangan, rasa yang dihasilkan, dan kandungan paprika di dalamnya. Sayuran ini bisa dimanfaatkan untuk banyak hal termasuk bisa menjadi bahan terbaik untuk membuat salad paprika.

Manfaat Paprika Bagi Kesehatan

Paprika tidak hanya mempunyai warna yang cantik dan juga tampilan yang segar. Tetapi sayuran ini juga mempunyai kandungan gizi lengkap di dalamnya yang apabila dikonsumsi akan memberikan manfaat kesehatan yang dirasakan. Seperti beberapa manfaat kesehatan ketika mengonsumsi paprika dengan rutin adalah:

  • Paprika dapat membantu menjaga kesehatan mata sehingga dapat mempunyai manfaat yang maksimal dan mencegah terjadinya gangguan mata yang dapat dirasakan.
  • Paprika juga dapat mencegah mengalami anemia atau kekurangan darah.
  • Paprika dapat bermanfaat untuk mengatasi kecemasan yang dirasakan.
  • Paprika bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit berkat kandungan vitamin C yang dipunyai. Utamanya paprika merah yang mempunyai kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan warna lainnya.
  • Paprika dapat untuk membantu menurunkan berat badan karena membantu membakar kalori yang lebih banyak.

Resep Membuat Paprika dengan Mudah

Apabila ingin mendapatkan manfaat paprika seperti di atas, tentunya perhatikan juga cara pengolahannya dengan tepat. Hindari cara pengolahan paprika yang dapat mengurangi kandungan gizinya seperti dengan menggoreng atau menggunakan minyak untuk mengolah paprika. Pilih pengolahan yang sehat seperti dengan dimasak langsung, dibakar, dipanggang, dan cara sehat lainnya. Salah satu menu paprika sehat yang bisa digunakan adalah dengan membuat salad paprika.

Menu salad paprika tentunya mempunyai cara pembuatan yang mudah seperti jenis salad lainnya. Ketika membuat salad dari bahan ini bisa menyiapkan berbagai bahan lain yang diperlukan. Beberapa bahan untuk membuat salad paprika adalah:

  • Siapkan paprika merah ½ buah dan potong panjang-panjang.
  • Siapkan paprika hijau ½ buah dan potong panjang-panjang.
  • Siapkan seledri 2 potong dan potong juga.
  • Siapkan selada 100 gram dan iris kasar.
  • Untuk bahan membuat saosnya sehingga bisa menambah salad paprika lebih lezat siapkan thousand island siap pakai dan perasan jeruk lemon.

Cara membuat salad paprika cukup mudah yaitu dengan mengikuti langkah berikut ini:

  • Pertama bisa untuk membuat saosnya terlebih dahulu. Campurkan bahan saos yaitu thousand island yang bisa dibeli di minimarket dan jeruk lemon. Aduk rata kedua bahan tersebut dan sisihkan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya campurkan bahan untuk membuat salad yaitu paprika merah yang telah dipotong, paprika hijau, seledri yang diiris, dan juga selada. Aduk rata bahan tersebut hingga tercampur.
  • Anda bisa menikmati salad paprika tersebut dengan salad dan saos di pisah atau saos bisa dituangkan ke atasnya.

Bagi yang ingin mencoba resep salad paprika yang bisa dicoba di rumah dengan mudah tersebut bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad. Tempat terbaik membelinya juga bisa secara online yaitu di TaniHub. Tempat ini menyediakan bahan yang murah dan terjangkau serta bahan masakan yang lengkap. Sehingga Anda bisa mendapatkan bahan membuat salad paprika seperti paprika hijau, paprika merah, seledri, hingga lemon di tempat ini. Cukup pesan secara online dan pengiriman bahan membuat salad paprika akan cepat sampai di rumah dalam keadaan dijamin segar.