Manfaat Program Pengembangan Diri Sebelum Mendaftar Lowongan Karir Astra

Sejak masih berstatus mahasiswa dan sedang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, tak ada salahnya jika Anda mulai merencakan karir dan masa depan dengan matang.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah menciptakan lebih banyak waktu mempersiapkan diri, sehingga semua prosesnya bisa berjalan dengan lebih mulus. 

Di antara banyaknya cara, salah satu yang bisa dilakukan adalah mengikuti program pengembangan diri, seperti yang disediakan oleh Astra karir dari PT Astra International, salah satu perusahaan paling bergengsi di Indonesia.

Program pengembangan diri ini terbuka bagi mahasiswa maupun fresh graduate, serta dianggap sebagai langkah pengenalan dunia kerja, khususnya di lingkungan perusahaan Astra.

Manfaat Program Pengembangan Diri Astra Karir

Pada dasarnya, program pengembangan diri Astra karir memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  • Kesempatan mempersiapkan karir di berbagai bidang perusahaan Astra.
  • Memberi motivasi, inspirasi, dan pengetahuan agar siap berkarir di Astra.
  • Membekali keterampilan yang dibutuhkan di bidang karir sesuai impian.
  • Membantu Anda menemukan dan mencapai tujuan karir dengan disiplin.
  • Model pengembangan karir yang menunjukkan kebutuhan dunia kerja secara nyata.
  • Memahami bidang pekerjaan yang sesuai, terutama untuk fresh graduate.
  • Membantu berkembang dan mempersiapkan karir masa depan sesuai potensi diri.

Bisa dilihat bahwa manfaat-manfaat tersebut di atas pada akhirnya mampu membantu para pesertanya agar bisa memiliki peluang sukses lebih besar, lantarn telah mempelajari keterampilan kerja tim secara nyata.

Jadi, apapun jurusannya, Anda memiliki kesempatan besar untuk berkarir di perusahaan Astra, termasuk juga anak perusahaannya yang tersebar di berbagai bidang industri.

SERA, Perusahaan Transportasi Terbaik dari Astra

Setelah memahami manfaat program pengembangan diri yang disediakan, mungkin Anda mulai berminat melamar lowongan karir Astra untuk kemudian menjadi bagian dari keluarga besar PT Astra International.

Bila demikian, maka inilah saatnya Anda berkenalan dengan salah satu anak perusahaan Astra yaitu SERA atau PT Serasi Autoraya.

Di Indonesia, perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1986 dan berfokus pada layanan transportasi serta pengelolaan logistik. Tak hanya itu, SERA selalu memastikan setiap layanannya aman dan terpercaya.

Soal karir, SERA turut menjadi penyedia program pengembangan diri terutama seputar industri transportasi, guna memperkenalkan mahasiswa dengan dunia kerja yang sesungguhnya.

Kesempatan ini juga sekaligus menjadi penghubung antara perusahaan dengan mahasiswa yang ingin berkarir dan menjadi bagian keluarga Astra.

Lingkup Bisnis Perusahaan SERA

Dalam perjalanannya, SERA selalu berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia secara luas, maka tak heran bila akhirnya perusahaan ini rutin menghadirkan berbagai inovasi baru. Adapun lingkup bisnis SERA adalah:

1. Solusi Transportasi

SERA menghadirkan solusi transportasi lewat TRAC sebagai penyedia layanan penyewaan kendaraan yang tersedia dalam jangka pendek maupun panjang, serta bisa digunakan oleh individu dan perusahaan. Adapun kendaraan yang tersedia adalah motor, mobil sampai bus.

2. Jual Beli Kendaraan Bekas

Layanan jual beli kendaraan bekas dari SERA adalah mobil88 yang menyediakan mobil bekas berkualitas. Pelayanannya pun profesional lengkap dengan jaminan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam prosesnya.

3. Pengelolaan Logistik

Jasa pengelolaan logistik dari SERA adalah SELOG untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, impor maupun ekspor. SELOG dilengkapi dengan teknologi Astra Fleet Management Solution (FMS) yang memberi kemudahan seperti: 

  • Melihat kinerja kendaraan logistik yang digunakan.
  • Memantau kondisi kendaraan dan sopir secara menyeluruh.
  • Mengatur biaya sampai rute operasional.
  • Memantau keadaan paket yang dikirim.

Adapun jenis layanan dari SELOG adalah:

  • Contract Logistics
  • Shipping Services
  • Shipping Agency
  • Freight Forwarding
  • Warehouse and Yard Management
  • Courier Services

4. IBID-Balai Lelang Serasi

Terakhir, ada IBID-Balai Lelang Serasi untuk melelang produk otomotif, gadget bahkan alat berat yang terbuka untuk perusahaan maupun perorangan. Jadi, siapapun dapat berpartisipasi untuk menjadi peserta maupun menjual produk yang ingin dilelang. Di Indonesia, IBID telah berhasil menjadi yang terbesar karena setiap prosesnya dilakukan secara transparan dan selalu memastikan keamanan.