PetroSync Training : Meningkatkan Keandalan Peralatan dengan Fitness for Service

Infrastruktur yang kuat dan handal adalah faktor yang berpengaruh dalam industri manufaktur. Fitness for Service (FFS) merupakan konsep penting yang memastikan bahwa peralatan tetap beroperasi secara aman dan efeisien. Nah, untuk menjaga keandalan peralatan dengan FFS, PetroSync menghadirkan training yang dikhususkan untuk para profesional industri.

PetroSync Training : Meningkatkan Keandalan Peralatan dengan Fitness for Service

PetroSync menyediakan pelatihan khusus untuk membekali para profesional dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menerapkan FFS secara efektif. Training ini pada akhirnya bertujuan agar peserta dapat mengambil keputusan yang tepat terkait penggantian atau perbaikan.

1. Konsep Dasar Fitness for Service

Training yang dibawa PetroSync dimulai dengan memberikan pemahaman yang kuat tentang konsep dasar FFS. Selama pelatihan, peserta akan dipandu oleh instruktur berpengalaman yang akan mengajari tentang prinsip evaluasi keandalan peralatan. Pemahaman yang diperoleh peserta sangat penting digunakan untuk mengembangkan strategi perawatan yang efektif.

2. Metode Evaluasi Non-Destruktif

Dalam upaya meningkatkan keandalan peralatan dengan FFS, pelatihan ini membahas berbagai metode evaluasi non-destruktif. Dimana peserta nantinya akan dikenalkan pada teknik ultrasonik tetsing, visual inspection dan magnetic particle. Mempelajari beragam metode ini memungkinkan peserta dapat mengidentifikasi kerusakan pada peralatan dengan akurat.

3. Penggunaan Data dan Analisis

Dalam Fitness for Service, pengambilan keputusan yang tepat sangatlah bergantung pada data dan analisis yang akurat. Peserta yang ikut dalam pelatihan ini akan dibekali dengan keterampilan yang dibutuhkan utnuk mengumpulkan, menganalisis dan menginterpretasikan data inspeksi dan pemantaan peralatan. Inilah yang memudahkan profesional dalam membuat keputusan yang bijak tentang tindakan perbaikan atau penggantian yang diperlukan.

4. Penerapan Praktis dalam Industri

Training PetroSync ini juga menyajikan studi kasus dan diskusi interaktif. Dengan ini, peserta dapat menerapkan konsep-konsep yang telah dipelajarinya dalam situasi praktis industri dan berbagi pengalaman terbaikĀ  mereka dengan profesional lain di industri.

Demikianlah porgram training khusus yang dibawa oleh PetroSync tentang Fitness for Service. PetroSync juga mengadakan RBI training yang dapat diikuti oleh para profesional untuk mencetak para ahli dalam memahami potensi risiko kegagalan peralatan dalam industri.